3 Rancangan Perda Inisiatif DPRD Kepahiang Ditanggapi Eksekutif

Maret 7, 2019
Advertorial Featured 0   260 views 0
sidang paripurna

Wabup Netti Herawati dan Waka I DPRD Andrian Defandra serah terima dokumen pemandangan umum Raperda (Foto: Dok. DPRD Kepahiang/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif DPRD Kabupaten Kepahiang ditanggapi eksekutif pada sidang paripurna DPRD Kepahiang, Rabu (07/03/2019). Pemandangan umum eksekutif tersebut dibacakan Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati.

Untuk diketahui, 3 Raperda inisiatif DPRD yang ditanggapi eksekutif pada sidang paripurna itu adalah Raperda tentang Pendidikan Berkarakter, Raperda tentang Perlindungan Petani dan Raperda tentang Penyelenggaraan Olahraga dapat diterima dan dilanjutkan pada pembahasan tingkat selanjutnya.

“Dapat diterima dan dilanjutkan untuk dibahas pada tingkat selanjutnya,” ucap Netti.

Kemudian, sidang paripurna dilanjutkan dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD yang disampaikan juru bicara masing-masing fraksi.  Pemandangan umum Fraksi PKP Indonesia disampaikan oleh juru bicaranya Hj. Iche Rakizah Syafri, Fraksi Golkar disampaikan Nurwito, Fraksi Nasdem disampaikan oleh Abdul Haris dan Fraksi KPD disampaikan oleh Edwar Samsi.

Fraksi-fraksi DPRD menerima dan setuju atas 3 Raperda yang diajukan eksekutif pada sidang paripurna sebelumnya untuk dilanjutkan pada tingkat pembahasan. Harapannya, Raperda itu dapat menjadi Peraturan Daerah yang memberikan kepastian hukum bagi masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan kemasyarakatan dan urusan pemerintah bagi penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Kepahiang.

Sidang paripurna dipimpin Wakil Ketua 1 DPRD Andrian Defandra, SE dan didampingi Wakil Ketua II H. Syaparudin S dan segenap anggota DPRD Kepahiang. Hadir pula Sekda Kepahiang Zamzami Zubir, SE. MM, kepala instansi vertikal, kepala perbankan dan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Kepahiang.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.