4 Tahun Jembatan Sidodadi-Kampung Bogor Putus, Bupati: Kita Bangun 2017

Oktober 25, 2016
Berita Utama Lingkungan 1   341 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Sudah hampir  4 tahun jembatan Air Sempiang di jalan Bogor Kidul Desa Kampung Bogor hancur. Jembatan ini dulunya merupakan salah satu akses bagi warga dari Desa Kampung Bogor ke Lingkungan Sidodadi Kelurahan Pasar Ujung, mau pun sebaliknya. Namun kini jembatan itu tak lagi ada dan warga sudah tak mampu mengakses jembatan itu lagi.

Saat ini sisa-sisa jembatan kerap digunakan anak-anak sebagai sarana untuk mandi di Air Sempiang. Kini warga yang ingin menuju Desa Sidodadi terpaksa harus berjalan memutar hingga 3 kilo meter. Tak hanya jembatan, aspal di jalan Bogor Kidul pun kondisinya telah berangsur rusak.

“Warga kami saat ini sangat mengharapkan agar jembatan itu dapat segera diperbaiki, karena jembatan itu juga merupakan sarana penghubung untuk mengangkut hasil bumi warga. Telah lama jembatan itu hancur namun hingga kini belum ditindaklanjuti oleh pemerintah,” ujar Subandi, Kepala Desa Kampung Bogor saat bertatap muka dengan Bupati Hidayattullah Sjahid pada suatu acara di Desa Permu, Sabtu (23/10/2016).

Sementara itu, Bupati Hidayattullah Sjahid mengakui bahwa ia telah mendapat laporan mengenai kerusakan jembatan itu. Ia mengatakan telah berencana membangun jembatan itu dan segera dianggarkan dalam APBD tahun 2017.

“Tahun depan tak hanya jembatan Sidodadi menuju Weskust yang akan kita anggarkan, namun jembatan Desa Kampung Bogor menuju Sidodadi pun akan kita anggarkan tahun anggaran 2017 mendatang,” terang Hidayat.(koe)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.