6 Bulan Air Bersih PDAM Mampet, Warga Bermani Ilir Ngadu ke DPRD

Juni 22, 2020
Advertorial Berita Utama 0   189 views 0
Dialog soal PDAM

Anggota DPRD Hendri, A.Md saat menjelaskan rencana Komisi III DPRD Kepahiang terkait keluhan warga BI soal air bersih PDAM (Foto: Humas DPRD)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sejumlah warga dari Kecamatan Bermani Ilir mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Kepahiang pada Senin (22/06/2020). Mereka mengeluhkan air bersih dari PDAM Tirta Alami tidak lagi mengalir lebih dari 6 bulan.

Menurut Zainal, salah seorang dari rombongan tersebut, kondisi itu menyulitkan warga dan berharap DPRD  dapat mempertanyakan keluhan warga kepada manajemen PDAM Tirta Alami. Zainal juga menuturkan, warga sudah pernah menyurati dan datang langsung ke PDAM, namun belum ada tanggapan hingga hari ini.

“Sudah 6 bulan aliran air PAM di Kecamatan Bermani Ilir tidak mengalir, kami mempertanyakan kinerja PDAM yang sampai saat ini tidak menindaklanjuti laporan kami terkait matinya aliran air bersih ini,” sesal Zainal saat diterima oleh anggota DPRD Kepahiang Hamdan Sanusi, Hendri, Eko Guntoro, Nanto Usni dan Dwi Pratiwi di ruang Komisi II DPRD Kepahiang.

Menanggapi keluhan tersebut, Anggota Komisi III DPRD Hamdan Sanusi menyampaikan akan segera menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama manajemen PDAM Tirta Alami.

“Terkait pengaduan yang disampaikan ini, kami di Komisi III sebagai mitra kerja PDAM akan segera menindaklanjuti, baik itu sidak ataupun RDP. Informasi yang kami dapat, saat ini PDAM Tirta Alami sedang dalam penilaian dan perbaikan program oleh tim yang dibentuk Pemkab. Meski begitu, kita minta untuk menindaklanjuti terlebih dulu masalah pelayanan,” ujar Hamdan.

Ditambahkan anggota Komisi III Hendri, terkait keluhan warga dalam waktu dekat Komisi III juga akan meninjau lokasi.

“Sebelum menggelar RDP sebagai bahan dan tambahan data, kami akan sidak ke lokasi untuk mengetahui detail persoalan di lapangan, misalnya informasi kebocoran pipa pada beberapa titik jaringan dan debit sumber air yang disampaikan semakin kecil. Setelah permasalahan di lapangan kami ketahui, segera kami akan lakukan RDP dengan pihak-pihak terkait, termasuk kembali mengundang kembali bapak-bapak yang hadir di sini hari ini, untuk bersama menyelesaikan persoalan ini,” pungkas Hendri.(rilis/adv)

Logo Warta Parlemen Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.