Ada Komplain Pelamar CPNS, BKDPSDM Kepahiang Akan Koordinasi ke Panselnas

Oktober 24, 2018
Birokrasi Featured 1   238 views 0
Pelamar CPNS

Sejumlah pelamar CPNS Kepahiang mengajukan komplain kekantor BKDPSDM Kepahiang (Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Puluhan pelamar CPNS Kabupaten Kepahiang 2018 yang dinyatakan tak lulus administrasi mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kepahiang, Rabu (24/10/2018).

Mereka mengajukan komplain karena hasil verifikasi dinilai janggal hingga tak meluluskan mereka. Salah seorang pelamar yang dinyatakan tidak lulus mengaku ada perbedaan permintaan kualifikasi pendidikan saat pengumuman formasi dengan hasil verifikasi.  Pada salah satu formasi meminta lulusan Diploma III, namun saat hasil verifikasi dikeluarkan via website SSCN, sang pelamar dinyatakan tak memenuhi syarat  karena yang diminta verifikator adalah lulusan Strata 1. Selain iu, ada pula komplain lain terkait hal tersebut.

Sekretaris BKDPSDM Kepahiang Kushadi Cahyadi menjelaskan akan menyampaikan keluhan itu ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Sekretaris BKDPSDM

Kushadi Cahyadi (Foto: Koko/PROGRES.ID)

“Sebenarnya yang berhak menjawab ini adalah kepala badan. Tapi yang jelas, semua komplain tetap kami tampung dan kita terima, nanti kami sampaikan ke pimpinan. Kami juga akan sampaikan keluhan itu ke Panselnas,” ungkap Kushadi.

Meski demikian, panitia di daerah tetap punya acuan untuk memutuskan pelamar MS atau TMS.  “Ada juga tadi yang menyampaikan itu juga, nanti kami akan cek hal itu,  karena kan dasar kami untuk men-TMS kan itu adalah berkas yang sudah disampaikan melalui pos,” ujarnya.

Terkait kemungkinan ada kesempatan perbaikan atau perpanjangan waktu verifikasi berkas kembali, Kushadi menyampaikan tetap akan berkoordinasi ke Panselnas.

“Kewenangan itu untuk saat ini kami minta petunjuk ke Panselnas karena kan mereka yang bisa dan memberi arahan petunjuk seperti apa. Tentunya hal ini juga akan kami laporkan,” terangnya.

Untuk diketahui, ada sebanyak 5.920 orang pelamar CPNS Pemkab Kepahiang, namun terdapat 431 orang yang dinyatakan TMS.(koe)

One Comment

Pera welika

Saya juga termasuk yg tdk lulus cpns. Dgn alasan surat febdftaran tidak di sertakan. Padahal saya sangat yakin memasukan surat tersebut karena potoh di letak di surat pendftaran tersebut. Terus poyongan terakhir di potong di letak di kop amplok. Tdk mungkin saya tdk memasukan surat tersebut.

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.