Ada Laporan Masyarakat, KPU Kepahiang Akan Minta Klarifikasi 4 Calon PPS

Maret 16, 2020
Berita Utama Birokrasi 0   1.4K views 0
Komisioner KPU Kepahiang Supran

Supran Efendi (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – KPU Kabupaten Kepahiang akan mengklarifikasi 4 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Serentak 2020. Menurut Juru Bicara KPU Kepahiang, Supran Efendi, klarifikasi terhadap empat calon anggota PPS itu lantaran ada laporan dari masyarakat.

“Kami akan mengklarifikasi empat calon PPS karena ada laporan masyarakat. InsyaAllah, klarifikasi akan kita lakukan segera,” kata Supran kepada jurnalis Progres.ID, Senin (16/03/2020) di Sekretariat KPU Kepahiang.

Ia menuturkan, jika nantinya laporan dari masyarakat itu terbukti melalui proses klarifikasi, maka calon PPS yang bersangkutan akan didiskualifikasi.

“Kalau terbukti, maka akan didiskualifikasi dan diganti dengan nomor urut di bawahnya,” tutur Supran yang enggan membeberkan nama dan asal calon PPS terkait.

Supran berujar, jika tidak ada halangan, calon PPS terpilih akan segera dilantik pada 22 Maret dan akan diberi bimbingan teknis (Bimtek).

“PPS yang sudah dilantik akan segera dilantik dan sudah harus melakukan verifikasi faktual (dukungan bakal calon perseorangan) mulai tanggal 26 Maret ini,” ujar Supran.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.