Alat Kelengkapan DPRD Kepahiang Terbentuk, Ini Daftar Lengkapnya

Oktober 8, 2019
Berita Utama Birokrasi 0   596 views 0
Pimpinan DPRD

Pimpinan DPRD berfoto bersama dengan para pimpinan AKD (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – DPRD Kabupaten Kepahiang telah secara resmi membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dalam sidang paripurna yang digelar di ruang sidang utama, Selasa (08/10/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan berujar, pembentukan AKD telah sesuai amanat PP 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Pasal 31 ayat (5), pembentukan AKD dilaksanakan pada awal keanggotaan sebagai anggota DPRD, dan memedomani Tata Tertib DPRD Kabupaten Kepahiang.

“Adapun untuk penetapan ketua dan wakil ketua pada alat kelengkapan DPRD diserahkan kepada masing-masing anggota dalam AKD dimaksud untuk melakukan musyawarah dan mufakat dalam penetapannya,” ungkap Windra yang memimpin sidang didampingi Waka I DPRD Andrian Defandra.

Komisi I diketuai oleh Ansori M dari Partai Golkar, kemudian Komisi II diketuai BAmbang Asnadi dari Partai NasDem, Komisi III dipimpin Abdul Haris dari Partai Demokrat, Bapemperda diketuai oleh politisi milenial Franca Escobar dari PKS dan Badan Kehormatan Dewan (BKD) masih seperti periode 2014-2019, yakni diketuai Wansyah dari Partai Hanura.

Sementara itu, pimpinan Badan Musyawarah (Banmus) dan pimpinan Badan Anggaran (Banggar) adalah ex officio pimpinan DPRD Kepahiang.(pid)

 

Susunan AKD 2019
Logo Warta Parlemen Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.