Alhamdulillah, Kasus Covid-19 Aktif di Kepahiang Nihil

Juli 18, 2021

Nihil kasus aktifKEPAHIANG, PROGRES.ID – Sudah cukup lama Kabupaten Kepahiang tidak mengalami nihil kasus aktif covid-19. Akhirnya, pada Sabtu (17/07/2021) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang merilis data yang menyebutkan Kepahiang tak lagi punya kasus aktif.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan berujar, kondisi ini diharapkan bertahan.

“Alhamdulillah tidak ada kasus aktif. Artinya tidak ada yang dirawat dan tidak ada yang sedang menajalani isolasi mandiri. Semoga ini bertahan terus,” ujar Tajri yang juga Kepala Dinkes Kepahiang ini.

Ia menjelaskan, pasien yang sembuh dari covid-19 di Kepahiang tercatat sebanyak 1.081 dari 1.098 kasus terkonfirmasi covid-19. Sebanyak 17 orang meninggal yang diduga disebabkan covid-19.

“Sejak 2020 lalu, tercatat kasus terkonfirmasi mencapai 1.098. Dari total itu 1.081 orang bisa sembuh dan 17 orang meninggal dunia,” imbuhnya.

Jika melihat tren kasus covid-19, kondisi nihil kasus aktif tak pernah bertahan lama. Bahkan, biasanya hanya berselang beberapa hari saja. Lalu Satgas kembali akan mendapat kasus terkonfirmasi positif lagi.

“Kalau melihat trennya sejak tahun lalu memang kondisi nihil kasus aktif tidak lama,” sambungnya.

Tajri pun mengingatkan masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk terus mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Ayo sama-sama jaga kondisi nihil kasus covid-19 ini selamanya. Patuhi terus protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Kepatuhan kita dengan 3M akan menyelamatkan kita dari covid,” terangnya.

Untuk diketahui, saat ini Kepahiang berada di zona orange covid-19 meski saat ini tak ada kasus aktif.  Jika dilihat per kecamatan, maka ada 3 kecamatan zona orange dan 5 kecamatan masuk zona kuning.

Tiga kecamatan dengan status zona orange adalah Kecamatan Merigi, Ujan Mas dan Kepahiang. Sedangkan kecamatan lainnya yang berstatus zona kuning adalah Kecamatan Tebat Karai, Kabawetan, Bermani Ilir, Muara Kemumu dan Seberang Musi.(*)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.