Alhamdulillah, Kepahiang Kini Zona Hijau Covid-19

November 25, 2021
Berita Utama 0   163 views 0
Tajri Fauzan

Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan penjelasan terkait DBD dan Covid-19 kepada jurnalis di ruang kerjanya (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyebut Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, kini telah berstatus zona hijau covid-19. Data ini berdasarkan rilis Satgas Penanganan Covid-19 Nasional pada Rabu (24/11/2021) yang mengambil data per 21 November 2021.

Selain Kabupaten Kepahiang, ada 3 kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu yang sudah berstatus zona hijau, yakni Mukomuko, Rejang Lebong dan Bengkulu Tengah.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang Tajri Fauzan mengatakan, hingga akhir November 2021 ini, tidak terdeteksi adanya kasus baru covid-19.

“Alhamdulillah sampai akhir November ini tidak ada kasus baru. Kita berharap memang sudah tidak ada lagi kasus covid-19 baru,” ungkap Tajri.

Agar tidak ada covid-19 gelombang ketiga, lanjutnya, masyarakat Kabupaten Kepahiang tetap diharapkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan ikut vaksinasi.

“Protokol kesehatan 3M jangan dihilangkan dari kebiasaan baru kita selama satu tahun lebih ini. Sebelum pandemi ini dinyatakan selesai, maka pakai masker dan vaksinasi adalah kewajiban bagi kita semua,” terangnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang hingga tanggal 23 November 2021, jumlah vaksinasi di Kepahiang telah mencapai 82.077 suntikan.  Rinciannya, 60.755 orang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama, sebanyak 20.796 orang telah ikut vaksinasi dosis kedua dan sebanyak 526 tenaga kesehatan sudah diberikan booster atau vaksin ketiga.

Pewarta: Mukhtar Amin

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.