Alhamdulillah, Tak Ada Lagi Kasus Aktif, Kini Kepahiang Bebas Corona

Juli 1, 2020
Tim medis ber-APD

Tampak tim medis ber-APD lengkap mengantar pulang pasien 01, 02 dan 03 pulang ke rumahnya (Foto: Dok. DInas Kesehatan Kepahiang)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kepahiang mengakui bahwa saa ini pasien 01 telah sembuh. Ini setelah 4 kali melakukan evaluasi sampel swab. Sementara istri dan anaknya memang lebih dulu dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, saat ini tidak ada kasus aktif (dalam pengobatan) corona lagi di Kabupaten Kepahiang. Gugus Tugas Covid-19 mencatat, di Kepahiang telah terjadi 5 kasus. Empat kasus akhirnya sembuh dan satu kasus berakhir meninggal dunia. Namun, pasien yang meninggal tersebut memang memiliki riwayat sakit jantung dan sesak nafas.

Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang tetap mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, agar tidak ada lagi kasus corona baru di Kepahiang dan benar-benar bebas dari corona.

Untuk diketahui, pasien 01 ini diumumkan kali pertama terjngkit corona pada Selasa (21/04/2020). Itu setelah hasil uji sampel swab dengan Polymerase Chain Reaction (PCR) menyatakan positif. Tak hanya pasien 01, istri dan anaknya juga ikut terjangkit corona.

Adalah Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu yang pertama kali menyampaikan perihal itu pada konferensi pers di Bengkulu. Beberapa jam kemudian, Bupati Kepahiang Hidayattulah Sjahid juga mengumumkan hal serupa.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.