Ambil 30 Sampel Makanan di Pasar Ramadhan Kepahiang, BPOM: Steril dan Aman

Mei 8, 2019
BPOM awasi takjil

Badan POM Rejang Lebong melakukan pengawasan terhadap makanan yang dijual di Pasar Ramadhan di Taman Santoso, Kepahiang (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Rejang Lebong melakukan pengecekan terhadap 30 sampel makanan yang dijajakan di Pasar Ramadhan di Taman Santoso, Kepahiang, Rabu (08/05/2019).

Kepala Loka BPOM Rejang Lebong, Drs. Sasra mengatakan, ada 30 sampel makanan yang dicek. Hasilnya, BPOM Rejang Lebong menyebutkan makanan yang dijual di Pasar Ramadhan tersebut aman dikonsumsi dan steril.

“Ini dalam rangka mengawasi makanan bagi masyarakat. Di mana kali ini kita melakukan pengawasan makanan bebukoan atau saat ini biasa disebut takjil. Ada 30 sampel makanan yang kita ambil dari sini,” ungkap Sasra.

Sasra menyebutkan, BPOM memastikan tidak ada kandungan formalin, boraks atau zat pewarna berbahaya di dalam makanan yang dijual di Pasar Ramadhan.

“Pertama yang kita periksa adalah apakah ada kandungan formalin pada makanan jenis mi. Yang kedua itu boraks, sampelnya kita ambil dari makanan jenis kerupuk, empek-empek dan tahu. Kami memastikan juga tidak ada kandungan  zat pewarna tekstil pada makanan yang dijual,” sampainya.

Juga Akan Cek di Lebong

BPOM Rejang Lebong, lanjut Sasra, sudah melakukan pengecekan makanan Ramadhan yang dijual di Rejang Lebong dan segera mengawasi jajanan di pasar Ramadhan di Kabupaten Lebong.

“BPOM Rejang Lebong ini memiliki daerah pengawasan di 3 kabupaten, yaitu Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong. Setelah Kepahiang, kami juga akan mengecek ke Lebong,” terang Sasra.(pid)

Publikasi BKD Kepahiang Bayar PBB



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.