Ambil Formulir Balon Kada ke PDI-P, Rica Denis Akui Sudah Minta Izin ke Golkar

September 13, 2019
Berita Utama Politik 1   669 views 0
Rica mengambil formulir

Rica Denis mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah ke PDI Perjuangan (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Politisi Partai Golkar Rica Denis mengambil formulir bakal calon kepala daerah (Balon Kada) ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kepahiang Jumat siang (13/09/2019). Rica yang didampingi Liaison Officer (LO) itu mengaku sudah meminta izin ke Partai Golkar terkait niatnya mengikuti kontestasi Pilkada Kepahiang 2020.

“Ke Golkar sudah, bahkan ke DPD I sudah kami sampaikan,” ungkap Rica saat diwawancarai usai mengambil formulir Balon Kada.

Ia berujar, saat ini baru PDI Perjuangan yang membuka pendaftaran sehingga ia juga berharap PDI Perjuangan juga bisa menjadi kendaraan politiknya untuk bertarung dalam Pilkada 2020.

“Sekarang kan baru PDIP yang buka pendaftaran, besok-besok kalau Hanura buka, kita juga ikut mendaftar, kalau Golkar buka juga begitu,” imbuh anggota DPRD Kepahiang Periode 2014-2019 ini.

Ditanya soal bakal calon wakil kepala daerah yang akan mendampinginya, Rica belum bisa mengungkap ke publik. “Ini masih panjang, pastinya saya mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah, bukan wakil. Untuk wakil tentu ada pembicaraan panjang nantinya,” terang Putri Merigi ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Penjaringan (seleksi) Balon Kada PDI Perjuangan Kepahiang, Iwan Nopianto menuturkan, Panitia Penjaringan Balon Kada PDI Perjuangan Kepahiang mencatat sudah 3 kandidat yang mengambil formulir, yakni Ujang Syaparudin (Ujang Pupuk), Putrado Herliansyah dan Rica Denis.

“Hingga hari ini sudah 3 orang yang mengambil formulir. Sejauh ini belum ada yang mengonfirmasi untuk mengambil formulir lagi,” ujar Iwan.

Ia mengatakan, Panitia Penjaringan akan menunggu pengambilan dan pengembalian formulir paling lambat 19 September 2019.

“Karena tanggal 20 September semua berkas sudah kami sampaikan ke DPD PDI Perjuangan,” terang Iwan.(pid)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.