Anggaran Tak Tersedia, Bupati Resmi Tunda Pilkades Serentak Tahun Depan

Oktober 18, 2021
Berita Utama Birokrasi 0   1.4K views 0

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid resmi menunda tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021. Penundaan ini tertuang dalam Surat Bupati Kepahiang nomor 800/480/C/DPMD/2021 tanggal 18 Oktober 2021.

Dalam surat tersebut, Bupati menyebut tahapan penelitian berkas bakal calon Kades akan dilanjutkan pada tahun 2022. Panitia yang terbentuk tetap akan melanjutkan pekerjaannya pada tahun 2022.

Surat Bupati Penundaan Pilkades 2021

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ris Irianto sebelumnya menjelaskan bahwa DPMD sudah menyurati Badan Keuangan Daerah (BKD) terkait dana RP 1,2 Miliar yang dianggarkan untuk Pilkades Serentak 2021.

“Coba tanya ke Badan Keuangan, karena uangnya belum ada sampai hari ini. Kamu sudah berkirim surat dan sampai saat ini belum ada kejelasan,” ungkap Ris Irianto saat dikonfirmasi pada Senin (18/10/2021).

Sekretaris BKD Musi Dayan mengatakan anggaran Rp 1,2 Miliar untuk penyelenggaraan Pilkades tersebut meman belum tersedia.

Sekretaris BKD Musi Dayan

Sekretaris BKD Kabupaten Kepahiang, Musi Dayan (Foto: Koko/PROGRES.ID)

“Anggaran untuk Pilkades Rp 1,2 Miliar itu belum jelas bisa digunakan apa tidak. Sekarang APBD kita juga masih menunggu verifikasi Gubernur dulu,” kata Dayan yang dikonfirmasi terpisah.

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.