Angin 30 Knot/Jam, Ambrukkan Atap Masjid

September 28, 2016
Berita Utama Peristiwa 0   397 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Angin kencang yang melanda Kabupaten Kepahiang (27/9/2016) mengakibatkan ambruknya atap teras masjid Al Fallah yang terletak di Jalan Ketapang, Kelurahan Dusun Kepahiang.

Menurut warga setempat, Fatimah (80) saat kejadian ia baru saja memanggil kedua cucunya yang saat itu tengah bermain di teras masjid, beruntung setelah keduanya sampai di rumah, Fatimah mengetahui atap teras Masjid Al Fallah ambruk.

“Sewaktu angin kencang itu cucu saya ini lagi bermain di teras masjid, karena takut melihat angin yang begitu kencang keduanya saya panggil pulang. Saat sampai di dalam rumah saya, seketika  itulah terdengar suara ambruknya atap teras masjid, kejadian itu sekitar jam 18.00 sore,” terang Fatimah.

Kepala BMKG Stasiun Kepahiang, Litman menjelaskan, saat kejadian kecepatan angin diperkirakan antara 20 hingga 30 Knot per jam, sementara di Kota Bengkulu, kekuatan angin mencapai 65 knot per jam.

“Saat kejadian itu kecepatan angin diperkirakan mencapai 30 knot per jam, memang peringatan dini telah kami keluarkan sejak dua hari lalu,” ujar Litman.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk berhati hati terkait perubahan cuaca yang ekstrem.

“Warga kami minta untuk lebih waspada, apa lagi sata terjadi angin kencang, berusahalah mencari lokasi yang aman,” ungkapnya.(awe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.