Antisipasi Caleg Terpilih Tak Dilantik, Perindo Paling Dulu Sampaikan LPPDK

April 26, 2019
Featured Hukum Politik 1   420 views 0
LPPDK Perindo

Ketua KPU Kepahiang, Mirzan P Hidayat menerima LPPDK dari Partai Perindo Kepahiang (Foto: Dok. KPU Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Partai Perindo tercatat menjadi partai politik peserta pemilu 2019 yang kali pertama menyampaikan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK). Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi berujar, laporan itu disampaikan pada Jumat (26/04/2019) sekira pukul 10.59 WIB.

“Perindo sudah menyampaikan LPPDK-nya tadi dan langsung diterima Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat,” ujar Supran.

Ia mengatakan, KPU Kepahiang masih menunggu LPPDK partai politik lainnya yang telah ikut berkontestasi dalam Pemilu 2019.

“Kita masih menunggu laporan dari parpol peserta pemilu lainnya,” kata Supran.

Untuk diketahui, partai politik yang tidak menyampaikan LPPDK akan mendapat sanksi serius, yaitu caleg terpilihnya tidak akan dilantik.

Sebelumnya, Komisioner KPU Kepahiang Syamsul Komar mengatakan, menyampaikan LPPDK ke KPU merupakan kewajiban peserta Pemilu yang sudah harus disampaikan setidaknya 8 hari usai pemungutan suara atau tanggal 25 April 2019.

“Sanksinya berat, didiskualifikasi, bahkan caleg terpilihnya bisa dibatalkan jika parpol tidak menyampaikan LPPDK ini,” terang Komar beberapa waktu lalu.(pid)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.