Apresiasi PWI Kepahiang, Ketua KONI: Sangat Jarang Organisasi Profesi Peduli Olahraga

Desember 12, 2018
Featured 0   279 views 0
Ketua KONI Kepahiang
Ketua KONI Kepahiang Edwar Samsi S.IP MM saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Turnamen Futsal PWI Kepahiang 2018 (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi menilai, sangat jarang ada organisasi profesi yang peduli dengan olahraga. Edwar pun menyebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepahiang adalah salah satu organisasi profesi yang peduli olahraga tersebut.

“Sangat jarang ada organisasi profesi yang peduli terhadap olahraga, mungkin PWI Kepahiang adalah yang pertama di Kepahiang dan kitasangat mengapresiasi PWI,” ungkap Edwar saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Turnamen Futsal PWI Kepahiang dalamrangka peringatan Hari Pers Nasional 2018 di Lapangan Futsal RGU, Kelurahan Dusun Kepahiang, Rabu (12/12/2018).

Rp 450 Juta Untuk Pengembangan Olahraga Kepahiang

Foto bersama turnamen
Foto bersama usai acara pembukaan Turnamen Futsal PWI Kepahiang (Foto: Amin/PROGRES.ID)

Ia mengatakan, kedepan KONI Kepahiang akan berupaya mengembangkan dan memberikan dukungan kepada sejumlah cabang olahraga agar tumbuh bibit-bibit atlet berprestasi.

“KONI tidak punya anggaran tahun ini, tapi tahun 2019, KONI punya Rp 450 Juta untuk pengembangan olahraga di Kepahiang,” sampainya.

Ia juga mengatakan, pemerintahan pusat saat ini cukup peduli dengan perkembangan olahraga, sehingga atlet berprestasi akan mendapat perhatian.

“Kita lihat saat Asian Games lalu, pemerintah mengeluarkan miliaran bagi merkeayang berprestasi. Jadi, jangan khawatir menjadi atlet, jika prestasinya baik, pasti akan diperhatikan,” kata Edwar.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.