Audisi Putri Pariwisata Kepahiang 2018, Panitia Pilih 25 Peserta

April 27, 2018
Featured Wisata 0   363 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Panitia Putri Pariwisata Kabupaten Kepahiang 2018 menerima 54 peserta sejak pendaftaran dibuka 15 April 2018.

Panitia pun mulai melakukan seleksi pada Jumat (27/4/2018) di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang. Pada seleksi ini, panitia memilih 25 peserta untuk dikarantina, sementara 29 peserta lainnya harus rela tersingkir.

Kepala Bidang Promosi Wisata Disarpora Neri Mardiah Nengsi menjelaskan, 25 peserta yang lulus seleksi tahap awal akan mengikuti rangkaian tes berikutnya. Mulai dari tes wawancara, pengukuran tinggi badan, kesehatan serta tes dengan materi lainnya.

“Peserta yang lulus adalah dia yang memenuhi dua kriteria mutlak, yaitu berumur minimal 16 Tahun dan paling tinggi 23 Tahun. Tinggi badan tidak boleh lebih rendah dari 160 cm. Sebelum pagelaran malam puncak penobatan Putri Pariwisata, nanti 25 calon putri pariwisata akan dikarantina pada tanggal 3 dan 4 Mei,” papar Neri.

Selama karantina, lanjut Neri, peserta akan dibekali pemahaman tentang pariwisata Kepahiang dan promosinya.

“Selain kita bekali dengan materi pariwisata Kepahiang, peserta juga akan kita gali apa saja potensinya,” jelasnya.

Neri menerangkan, selain penobatan Putri Pariwisata 2018, panitia juga akan menobatkan putri persahabatan, putri favorit, berbakat dan gelar lainnya.

“Nama-nama 25 peserta yang lulus akan kita umumkan besok (Sabtu, 28/04/2018). Yang belum lulus, jangan berkecil hati, kalau usia tahun depan masih sesuai kritria bisa ikut lagi,” tandasnya.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.