Bahas Rencana Pembangunan Tol Tertutup, Ini Alasan Bupati Hidayat

Mei 26, 2018
Birokrasi Featured 0   210 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menjelaskan alasan rapat pembahasan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau digelar tertutup. Menurut Hidayat, salah satu Program Strategis Nasional (PSN) tersebut harus dibahas tertutup agar terhindar dari spekulan lahan yang dapat menghambat program tersebut.

“Iya, itu (rapat tertutup) perintahnya pak gubernur untuk menghindari calo tanah. Nanti kalau terbuka, diberitahu (wilayah yang dilalui pembangunan tol) para spekulan borong tanah nantinya,” ungkap Hidayat, Jumat (25/05/2018) usai menghadiri acara buka puasa bersama di Kantor Kejari Kepahiang.

Hidayat berharap, masyarakat dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk merealisasikan pembangunan tol itu.

“Inikan program nasional, PSN, jadi maksud saya jangan sampai terhambat dengan permasalahan tanah. Ya soal harga pasti akan diganti, tapi jagan aneh-aneh kan. Kita akan ganti untung, maksudnya harga jangan tiba-tiba melonjak nanti tidak jadi,” sampai Hidayat.

tol

Ilustrasi | Sumber: Sketcup.com

Ia menegaskan, jika pada 2019 program pembangunan jalan tol itu tak dapat direalisasikan. Maka pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau tersebut akan dicoret dari PSN.

“Kalau tahun 2019 nggak jadi, nanti program ini akan dicoret. Padahal, ini kesempatan emas kita untuk kemajuan Kepahiang,” tandasnya.(koe)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.