Bangun Water Park Tahap Awal, Pemkab Kepahiang Siap Kucurkan Rp 15 Miliar

Maret 23, 2021
Berita Utama Wisata 0   333 views 0
teddy adeba

Jurnalis saat mewawancarai Kadis Parpora Kepahiang Teddy Adeba (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pemkab Kepahiang melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga siap mengucurkan dana senilai Rp 15 Miliar untuk membangun Water Park di Kabawetan. Kepala Dinas Parpora Kepahiang Teddy Adeba menuturkan, dana tersebut merupakan tahap awal pembangunan.

“Tahap awal ini sekitar Rp 15 Miliar. Insya Allah kalau tidak ada kendala bulan empat (April) atau akhir bulan lima (Mei 2021) sudah bisa bergerak. Itu kalau tidak ada tender ulang,” ungkap Teddy kepada jurnalis di halaman Kantor DPRD Kepahiang, Senin (22/03/2021).

Teddy berujar, beberapa waktu lalu dokumen lelang pengerjaan proyek itu sedang diaudit oleh Inspektorat. “Kemarin kan di-review dulu. Jadi, sama seperti proyek pinjaman SMI itu, diaudit dulu kelayakannya (Kontraktor),” ujarnya.

Menurut Teddy, berdasarkan kajian yang dilakukan Disparpora dengan menggandeng tim ahli, diperkirakan dana yang dibutuhkan untuk membangun water park itu secara keseluruhan adalah sekira Rp 60 Miliar.

“Kalau berdasarkan studi pendahuluan yang kita lakukan kemarin itu sekitar Rp 60 Miliar. Tapi bertahap ya, tidak langsung jadi,” imbuhnya.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.