BatuAmpar.ID, Website Desa Pertama di Kepahiang, Jadi Media Desa dan Alat Kontrol Pembangunan

Juli 29, 2019
Berita Utama Teknologi 1   1.1K views 5
Harwan Iskandar Kades Batu Ampar

Harwan Iskandar, S.Pd.I (Foto: Dok. Pemdes Batu Ampar/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Ampar Kecamatan Merigi telah membangun website/situs desa dengan alamat www.batuampar.id dan juga alamat URL resmi dari Kementerian Kominfo www.batuampar.desa.id. Ini menjadi website desa pertama yang dikembangkan oleh Pemdes di Kabupaten Kepahiang.

Kepala Desa Batu Ampar Harwan Iskandar menuturkan, selain sebagai alat promosi kegiatan dan potensi desa, website itu juga diintegrasikan sebagai media desa.

“Website ini bukan hanya sebagai promosi kegiatan kita di desa ini, tetapi juga sebagai media desa. Kami dulu sudah bekerjasama dengan AJI (Aliansi Jurnalis Independen) melatih warga menulis. Itu sudah berjalan dan sudah ada karya warga kita di website BatuAmpar.id,” ungkap Harwan, Senin (29/07/2019).

Ia juga berujar, website tersebut juga menjadi bagian alat kontrol baginya dan bagi perangkat lainnya dalam membangun desa.

“Media desa yang terintegrasi dengan website Batu Ampar juga menjadi alat kontrol saya dan kawan-kawan perangkat untuk bekerja secara lebih baik melayani masyarakat desa,” terang dia.

Harwan mengatakan, media desa bisa diisi oleh warga Desa Batu Ampar mau pun perangkat desa. Tulisan itu bisa berupa liputan pembangunan, kegiatan di desa serta potensi desa mau pun opini dan kritik terhadap perangkat desa.

“Kita memasilitasi warga untuk menulis dan wadahnya alhamdulillah sudah ada. Tulisan bisa berupa kegiatan, promosi potensi yang ada di desa kami atau opini yang membangun,” tandasnya.(pid)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.