Bawaslu Terima Gugatan Edi-Ice, KPU Kepahiang: Kita Laksanakan!

September 7, 2020
Berita Utama Politik 0   370 views 0
Sidang Bawslu Kepahiang

Ketua Bawaslu Kepahiang Rusman Sudarsono didampingi anggota Firmansyah dan Zaynal membacakan putusan (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID –  Badan Pengaws Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepahiang menerima gugatan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Edi Sunandar-Ice Rakizah Syafrie Bando (Edi-Ice). Ini ditegaskan Ketua Bawaslu Kepahiang Rusman Sudarsono pada sidang dengan agenda pembacaan putusan, Senin (07/09/2020).

“Memutuskan, satu, mengabulkan permohonan pemohon untuk sebagian. Dua, menyatakan batal berita acara rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan model B.7-KWK perseorangan perbaikandalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang tahun 2020, tiga memerintahkan kepada termohon untuk melaksanakan verifikasi faktual terhadap 4.426 dukungan pemohon yang tidak diketahui hasil verifikasi faktualnya selama dua hari,” papar Rusman membacakan putusan.

Dalam putusan Bawaslu Kepahiang itu pula, pemohon (Edi-Ice) diminta menghadirkan pendukungnya untuk diverifikasi faktual kembali.

“Memerintahkan kepada pemohon untuk menghadirkan pendukungnya yang akan dilakukan verifikasi faktual ke Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat selama dua hari. Lima, memerintahkan termohon untuk menindaklanjuti putusan ini, setelah putusan ini dibacakan,” imbuhnya.

Dihubungi via WhasApp, Komisioner KPU Kepahiang yang juga juru bicara KPU Kepahiang Supran Effendi menegaskan bahwa KPU akan menindaklanjuti putusan itu.

“Kita laksanakan,” singkat Supran.(cj1/red)

Pewarta: Riansa Putra
Editor: Mukhtar Amin



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.