Belum Beri Rekomendasi Dikbud Soal Belajar Tatap Muka, Satgas Covid Minta Petunjuk Pusat

November 11, 2020
Berita Utama 0   242 views 0
Tajri Fauzan

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan keterang pers kepada jurnalis (Foto: Ist/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Hingga saat ini, Satgas Perpecepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang belum memberikan rekomendasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepahiang terkait pelaksanaan belajar tatap muka bagi pelajar PAUD hingga SMP.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kepahiang, Tajri Fauzan, Satgas Covid-19 masih harus menunggu petunjuk dari Satgas Covid-19 Pusta untuk memberikan rekomendasi bagi Disdikbud.

“Kita akan tunggu, apakah bencana non alam (pandemi) akan dicabut pusat. Apabila dicabut tentunya kita ikuti gimana arahan dari pusat,” ujar Tajri, Selasa (10/11/2020).

Ia berujar, secara teknis belajar, Disdikbud memiliki kewenangan teknis. Namun, memang butuh protokol tersendiri agar penyebaran Covid-19 tidak terjadi pada pelajar PAUD-SMP.

“Untuk teknis belajar itu teknisnya dari Dikbud, kita dari Satgas Covid masih menunggu petunjuk pusat. Kalau nanti dikasih rekomendasi, kita sampaikan ke Dikbud,” imbuhnya.

Tajri juga mengingatkan, dalam 2 hari ini tidak ada penambahan kasus, namun warga tetap diminta terus melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Kepahiang tetap menjaga dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(cj1)

tata cara pencoblosan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.