Belum Lampirkan Bukti Lapor Harta Kekayaan, Berkas 2 Bapaslon BMS

September 14, 2020
Berita Utama Politik 0   260 views 0
Pleno KPU Kepahiang

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum menggelar rapat pleno KPU Kepahiang (Foto: Dok. KPU Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Berkas pendaftaran dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid-Zurdi Nata dan Ujang Syaripudin-Firdaus Djailani dinilai Belum Memenuhi Syarat (BMS) berdasarkan rapat pleno KPU Kepahiang, Senin (14/09/2020).

Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi menegaskan, salah satu kekurangan syarat yang belum dilengkapi oleh kedua Bapaslon adalah tanda bukti Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ada beberapa syarat yang masih kurang, salah satunya tanda bukti lapor LHKPN dari KPK,” ungkap Supran.

KPU Kepahiang, lanjut Supran, telah meminta Liaison Officer (LO) Bapaslon agar segera melengkapinya.

“Karena waktu kita yang sangat singkat kami mengharapkan agar LO masing-masing bakal calon dapat segera memperbaiki syarat calon,” imbuh Supran.

Terpisah, LO Bapaslon Dayat-Nata (DANA) Hardianto menegaskan akan segera melengkapi syarat yang belum terpenuhi.

“Syarat yang belum terpenuhi hanya bukti tanda terima LHKPN, dan itu akan saya selesaikan seusai rapat pleno ini,” tegas Hardianto.

Hal senada juga diungkapkan LO Bapaslon Ujang-Firdaus (PADEK), Iwan Nopianto yang juga mengaku akan menyerahkan kekurangan syarat itu usai rapat pleno KPU.

“Kami juga akan memperbaiki syarat-yarat yang belum terpenuhi, hanya tanda bukti Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara atau LHKPN saja,” ujar Iwan.(cj1)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.