Belum Penuhi Syarat, KPU Kepahiang Kembalikan Berkas Edi-Ice

Februari 22, 2020
Berita Utama Politik 0   593 views 0
Edi Sunandar menerima pengembalian

Balon Bupati Edi Sunandar secara langsung menerima pengembalian berkas dari Ketua KPU Kepahiang Mirzan P Hidayat yang didampingi Ketua Bawaslu dan anggotanya serta 3 komisioner KPU Kepahiang lainnya (Foto: Dok. KPU Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – KPU Kabupaten Kepahiang akhirnya mengembalikan berkas pencalonan perseorangan yang diajukan oleh pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Edi Sunandar-Ice Rakizah. Pengembalian ini lantaran terdapat 197 dukungan dinyatakan belum memenuhi syarat.

Pengembalian ini setelah tim helpdesk KPU Kepahiang melakukan verifikasi terhadap berkas yang diajukan hingga menjelang tengah malam, Jumat (21/02/2020).

“Sebarannya memenuhi syarat, ada semua di 8 kecamatan, tetapi berdasarkan verifikasi help desk kita, ada 197 dukung TMS. Sehingga berkas yang diajukan pasangan Edi-Ice kita kembalikan dan kami berikan tanda pengembalian,” ujar Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, Sabtu dini hari (22/02/2020).

Supran berujar, pasangan Edi-Ice masih berkesempatan melengkapi dukungan yang dinyatakan TMS dan diajukan kembali ke KPU Kepahiang paling lambat, Minggu (23/02/2020).

“Bacalon masih ada waktu memperbaiki hingga tanggal 23 Februari 2020 dan kami tunggu hingga jam 24.00 WIB,” ujar Supran.

Untuk diketahui, pasangan balon Edi Sunandar-Ice Rakizah Syarie Bando ini merupakan satu-satunya pasangan yang mengajukan persyaratan untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kepahiang 2020 melalui jalur perseorangan.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.