Belum Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018, Ini Penjelasan BKDPSDM Kepahiang

Oktober 23, 2018
Birokrasi Featured 1   290 views 0
BKD PP Kepahiang

Kantor BKD dan Pengembangan SDM Kabupaten Kepahiang

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Kepahiang telah merampungkan verifikasi terhadap 5.845 berkas pelamar CPNS Kepahiang 2018, Selasa (23/10/2018). Namun, BKDPSDM belum dapat mengumumkan hasil verifikasi berkas tersebut lantaran, pengumuman harus diteken oleh Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid.

Kepala BKDPSDM Kepahiang, Peryandi mengatakan, saat ini Bupati Hidayat sedang menjalankan dinas ke luar Kepahiang, sehingga penandatanganan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS harus tertunda hingga Bupati Hidayat pulang ke Kepahiang.

“Verifikasi sudah kita lakukan, tapi belum kita diumumkan karena pengumuman ini harus ditandatangani kepala daerah. Makanya kita tunggu pak bupati pulang DL (Dinas Luar),” ungkap Peryandi.

Ia menjelaskan, pengumuman seleksi administrasi akan memuat daftar pelamar yang Memenuhi  Syarat (MS) dan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Waktu pengumuman seleksi administrasi nanti kitalampiran daftar yang MS dan TMS,” sambungnya.

Peryandi mengatakan, saat ini Bupati Hidayattullah Sjahid tengah menghadiri rangkaian kegiatan di Bali dan beberapa kota lain sejak sepekan lalu.

“Sepulangnya bupati ke Kepahiang nanti, kita (BKDPSDM) akan langsung  koordinasi ke   bupati dan akan langsung diumumkan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Kepahiang telah menerima sebanyak 5.845 berkas pelamar CPNS Kepahiang. Rinciannya, 2.130 pelamar guru, 2.392 pelamar tenaga kesehatan dan 1.323 pelamar teknis. Panitia terakhir menerima berkas tersebut pada Rabu (17/10/2018).

Selain itu, BKDPSDM mengakui lambatnya verifikasi berkas pelamar CPNS disebabkan faktor teknis,  seperti listrik mati dan gangguan pada jaringan internet. Hingga saat ini hanya Pemkab Kepahiang yang belum mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS  2018.(koe)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.