Beri Clue Kandidat Cabup yang Bakal Diusung PDI-P, Edwar: Dia Pengusaha

Mei 28, 2019
Berita Utama Politik 0   1.9K views 0
Edwar Samsi dan Zainal

Ketua DPC PDI Perjuangan Edwar Samsi, S.IP, MM dan Ketua DPC PKB Kepahiang H. Zainal, S.Sos, M.Si (Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang Edwar Samsi memberikan clue tentang sosok calon bupati yang bakal diusung PDI Perjuangan dan koalisinya pada Pilkada Kepahiang 2020. Menurutnya, sosok itu adalah pengusaha dan berasal dari Marga Merigi.

“Saya kasih clue. Dia ini (calon bupati) pengusaha, asalnya dari Marga Merigi. Kita Rejang Kepahiang ini kan ada 3 marga, Marga Merigi, Marga Pasar Kepahiang dan Marga Bermani. Yang akan kita usung ini dari Marga Merigi,” ungkap Edwar belum lama ini.

Menurut Edwar, Pilkada 2020 menjadi giliran Marga Merigi untuk memimpin Kepahiang kedepan. “Kita sudah dua bupati definitif. Dulu Pak Bando berasal dari Marga Bermani, kini Hidayattullah Sjahid dari Marga Pasar Kepahiang, nanti giliran yang dari Marga Merigi,” imbuhnya.

Meski demikian, pernyataan Edwar ini mendapat koreksi dari Ketua DPC PKB Kepahiang H. Zainal. Ia berujar, soal marga ini bersifat tidak mengikat harus cabup, namun bisa juga cawabup.

“Yang terpenting, pasangan ini mewakili dua marga, misalnya Merigi-Bermani atau sebaliknya. Yang pasti mereka bisa kita andalkan memajukan Kepahiang lebih baik,” ujar Zainal.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.