Berpotensi Maju Jalur Independen, Edi-Ice Sudah Siapkan Operator Silon

Januari 23, 2020
Berita Utama Birokrasi Politik 0   575 views 0
Rakor pelayanan pers

Ketua KPU Kepahiang, Mirzan P Hidayat saat memberikan keterangan terkait Pilkada 2020 pada rakor pelayanan informasi pers di aula KPU Kepahang. Mirza juga didampingi 2 komisioner lainnya, Supran Efendi, Ikrok serta Sekretaris KPU Alyansari (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID –  Pasangan bakal calon Edi Sunandar-Ice Rakizah Syafrie (Edi-Ice) telah mengirimkan surat mandat operator sistem pencalonan (silon) untuk jalur perseorangan atau independen ke KPU Kepahiang.

Ini diungkapkan Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat saat menyampaikan sosialisasi pelayanan pers di aula KPU Kepahiang, Kamis (23/10/2020).

“Sudah ada pasangan bakal calon Edi Sunandar-Ice Rakizah yang mengirimkan surat mandat operator Silon. Operator ini nantinya akan kita beri bimtek (bimbingan teknis) tata cara menginput data di apilkasi Silon tersebut,” ungkap Mirzan.

Ia juga mengingatkan bakal pasangan calon lain yang berniat maju Pilkada 2020 melalui jalur persorangan untuk segera mengirim operator.

“Kami mengingatkan, bagi yang berniat maju melalui jalur perseorangan agar segera mengirim mandat operator, agar bisa kita bimtek. Sejauh ini, baru pasangan Edi-Ice yang mengirim surat mandat,” imbuhnya.

Selanjutnya, operator Silon tersebut akan dibekali dengan username dan sandi (password) aplikasi Silon. Data dukungan berupa NIK, nama dan lainnya wajib diinput ke dalam sistem sebelum akhirnya akan diverifikasi faktual sebagai syarat untuk lulus dan maju Pilkada melalui jalur independen.

Untuk diketahui, bakal calon perseorangan setidaknya harus didukung oleh 10.841 dukungan yang tersebar di lebih 50 persen jumlah kecamatan dalam Kabupaten Kepahiang atau minimal 5 kecamatan.  Dukungan tersebut akan diverifikasi faktual oleh PPK dan PPS.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.