Bersengketa, Kantor Camat Muara Kemumu Terancam Diblokir Warga

Desember 7, 2016
Berita Utama Hukum 0   174 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Warga Kecamatan Muara Kemumu, Suprapto mengklaim lahan yang saat ini berdiri bangunan Kantor Camat Muara Kemumu adalah tanah milik orang tuanya. Suprapto menyebut, lahan itu dihibahkan setelah Pemkab Kepahiang menjanjikan sesuatu kepada keluarganya agar lahan kantor itu dihibahkan pada tahun 2005 lalu.

Salah satu yang dijanjikan Pemkab Kepahiang saat itu, menurut Suprapto adalah mengangkatnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun, hingga 10 tahun lebih momen itu berlangsung, ia belum kunjung diangkat menjadi ASN.

Kamis ini (8/12/2016), Suprapto mengancam akan memblokir kantor camat tersebut. Ia menilai Pemkab Kepahiang telah ingkar janji dan hingga saat ini Pemkab juga tak memiliki bukti sah kepemilikan lahan.

“Keluarga kami masih pemilik sah lahan ini, karena tak ada bukti hibah apa pun yang dimiliki Pemkab. Karena tak ada juga kejelasan dari pemerintah daerah, saya akan tutup Kantor Camat itu besok (Kamis),” ancamnya, Rabu (7/12/2016).

Terpisah, Sekretars Daerah Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir mengaku akan memanggil SKPD terkait untuk membahas permasalahan itu.

“Kita akan gelar rapat internal, kita undang dulu pihak-pihak yang bersangkutan dan kita cari solusinya bersama,” ungkap Zamzami.

Dijelaskannya, rapat itu juga akan mencari tahu sejarah berdirinya kantor camat tersebut.

“Termasuk pelaku-pelaku sejarah berdirinya kantor camat itu akan kita ajak rapat. Setelah itu baru kita bisa lakukan tindakan,” jelasnya.

Ia mengimbau agar Suprapto tak memblokir Kantor Camat Muara Kemumu, karena permasalahan itu bisa diselesaikan dengan duduk bersama.

“Jangalah sampai memblokir, itu kan kantor yang sudah lama beroperasi, nanti akan menganggu aktifitas layanan publik,”  kata Zamzami.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.