Bicara Soal Kopi, Presiden AVPA Berkunjung ke Kepahiang

Oktober 17, 2019
Berita Utama Perkebunan 0   331 views 0
Presiden AVPA Prancis ke Kepahiang

Sekda Zamzami Zubir berbicara soal potesi kopi dengan Presiden AVPA Prancis yang didampingi penerjemahnya (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Presiden Agence pour la Valorisation des Produits Agricoles (AVPA) Prancis, Philippe Juglar berkunjung ke Kabupaten Kepahiang, Kamis (17/10/2019). Didampingi beberapa pejabat Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) dan Dinas Perinaker Kepahiang, Philippe bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang Zamzami Zubir di ruang kerja Bupati Kepahiang.

Sebelumnya, Philippe sudah bertemu dengan Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid pada acara kompetisi Coffee roasted in the country of origin di Indonesian Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tagerang Selatan, Banten.

Bupati Hidayat saat itu menerima penghargaan setelah kopi asal Kepahiang memenangi kompetisi untuk kategori puissant doux.

Presiden AVPA Prancis ke Kepahiang

Presiden AVPA Philippe Juglar didampingi sejumlah pejabat OPD Pemkab Kepahiang saat baru tiba di Kantor Bupati Kepahiang, Kamis 17 Oktober 2019 (Foto: Koko/PROGRES.ID)

Pada kesempatan itu, Sekda Zamzami mengharapkan AVPA dapat membantu kopi asal Kepahiang dapat diekspor ke negara-negara Eropa.

“Kepahiang memiliki kopi dengan cita rasa tersendiri dan unik, kami dari Pemerintah Kabupaten Kepahiang mengharapkan pihak AVPA bisa membantu mengembangkan pasar kopi dari Kepahiang ke pasar yang lebih luas tentunya,” kata Zamzami kepada Philippe yang didampingi seorang penerjemah.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.