BKDPSDM Minta Peserta Tidak Bawa Kendaraan dan Perhiasan Saat Pelaksanaan Tes

November 1, 2018
Birokrasi Featured 0   324 views 0
CPNS 2018

Ilustrasi: PROGRES.ID

PROGRES.ID, KEPAHIANG  – Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang meminta seluruh peserta Seleksi Kompetesi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepahiang 2018 untuk tidak membawa kendaraan bermotor pada saat pelaksanaan tes.

BKDPSDM menyarankan peserta menuju ke lokasi tes di UPT BKN Provinsi Bengkulu menggunakan kendaraan umum atau diantar oleh keluarga.

“Saat tes 3-5 November nanti, kami  harap seluruh peserta tidak membawa kendaraan bermotor, baik roda empat atau roda dua ke lokasi tes. Soalnya, lapangan parkir terbatas dan demi kelancaran kita bersama. Kami sarankan naik kendaraan umum saja atau diantar,” imbau Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Peryandi, Rabu (31/10/2018).

Ia menjelaskan, lokasi tes berada di Jalan WR Supratman Kelurahan Talang Kering, Kota Bengkulu.   Lokasites itu tepat berada di pinggir jalan raya, sehingga cukup sempit dan tidak akan mampu menampung kendaraan dalam jumlah banyak.

“Jika saja nanti peserta tes tidak mengindahkan. Maka yang susah mereka sendiri, akan banyak kemacetan, susah mencari tempat parkir, bisa terlambat tes dan sebagainya, apa lagi itu  jalur padat menuju perkantoran,” kata Peryandi.

Takhanya itu, Peryandi mengingatkan peserta perempuan untuk tidak membawa perhiasan dan barang berharga.

“Akan banyak orang nantinya di sana. Kami minta peserta perempuan supaya tidak membawa barang berharga. Barang yang dititip ke panitia penitipan juga jangan ada barang berharga di dalamnya,” tambah Peryandi.

Ia menyampaikan juga, para peserta akan dipindai menggunakan metal detector sebelum masuk ke lokasi tes.

“Rencananya semua pesertaakan dipindai dengan metaldetector, demi keamanan kita bersama,” tandasnya.

Untuk diketahui, ada  sebanyak  5.414 calon peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk merebut 292 formasi yang disiapkan pemerintah daerah.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.