Boleh 20 Akun, Tim 2 Paslon Kompak Daftarkan 6 Akun Medsos Saja

September 28, 2020
Berita Utama Politik 0   257 views 0
kampanye media sosial

Ilustrasi: Progres.id

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi menyebutkan, tim dari dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang telah secara resmi menyerahkan daftar akun Media Sosial (Medsos) untuk kampanye daring.

Masing-masing Paslon menyerahkan 6 akun Medsos. Kedua Paslon kompak hanya akan berkampanye di dua platform Medsos, yakni Facebook dan Instagram saja. Pasalnya, tidak ada akun Twitter, Youtube atau TikTok yang didaftarkan ke KPU Kepahiang.

“Masing-masing Paslon sudah mendaftarkan 6 akun Medsos. Masing-masing sama, menyerahkan 4 akun Facebook dan 2 akun Instagram,” ungkap Supran saat ditemui di Sekretariat KPU Kepahiang, Senin (28/09/2020).

Sebenarnya, lanjut Supran, KPU memberi ruang Paslon menyerahkan maksimal 20 akun Medsos, namun yang didaftarkan hanya 6 saja.

“Kami memberikan batasan akun media sosial yang didaftarkan adalah 20, termasuk akun resmi milik Paslon,”  sambung Supran.

Supran menuturkan, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 11 dan PKPU Nomor 13 Tahun 2020, Paslon dilarang menggelar kampanye terbuka dan mengumpulkan massa. Rapat umum setidaknya hanya boleh dihadiri 50 orang peserta dan terlebih dahuu telah melaporkannya ke Kepolisian.

“KPU memberikan ruang yang lebih untuk kampanye secara daring karena Pemilihan Serentak tahun ini masih dalam masa pandemi,” terang Supran. (cj1)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.