BPBD Kepahiang: Longsor di Babakan Bogor Masih Terkendali

September 10, 2018
Featured Lingkungan 0   77 views 0

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepahiang Taufik mengungkapkan jika longsor yang terjadi di Desa Babakan Bogor masih dalam kategori terkendali.

“Longsor memang menyebabkan akses jalan sempat tertutup, tapi sudah ditanggulangi warga. Artinya semua terkendali. Kami juga sudah mempelajari dan kami sampaikan ke pemerintahan daerah,” ungkap Taufik disela-sela pembukaan Mountain Valley Festival di Kabawetan, Senin (10/09/2018).

Terkait potensi irigasi yang akan berdampak jika terjadi longsoran, Taufik menyarankan Pemerintah Desa dapat meningkatkan kinerja di pintu air.

Taufik

Ir. Taufik (Foto: Ist/PROGRES KEPAHIANG)

“Masalah irigasi juga kami telah menyarankan ke pihak desa agar kinerja pintu air di sumber irigasi dapat lebih dioptimalkan. Kalo kinerjanya optimal ketika curah hujan tinggi air dipastikan tidak akan meluap,” tegasnya.

Selain itu, Taufik juga menegaskan bahwa Pemkab Kepahiang akan berupaya melakukan perbaikan meski waktunya belum dapat ia pastikan.

“Soal kerusakan yang terjadi, tentunya akan ada tindakan dari pemerintah daerah berupa perbaikan. Hal itu akan dikaji dan dipelajari terlebih dahulu. Untuk waktu perbaikan sendiri belum dapat kami tentukan,” ujar Taufik.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.