BPJS Sudah Serahkan KIS-PBI ke Dinkes

September 10, 2016

PROGRESKEPAHIANG.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) Kepahiang memastikan Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran (KIS-PBI) telah diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kepala KLOK BPJS Kesehatan Kepahiang, Dodi Wijaya menjelaskan, BPJS Kesehatan tidak mendistribusikan KIS-PBI kepada penerimanya.

“Kami (BPJS Kesehatan KLOK Kepahiang) menyerahkan sepenuhnya pendistribusian KIS-PBI kepada Dinkes, lalu Dinkes yang menyerahkannya ke Pemerintah Kecamatan yang kemudian didistribusikan lagi ke Pemerintah Desa (Pemdes) dan kelurahan di kecamatan masing-masing, juga melibatkan tenaga TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan),” ungkap Dodi di ruang kerjanya Jumat (9/9/2016) lalu.

BPJS Kesehatan KLOK Kepahiang, lajut Dodi, hanya menerima KIS-PBI yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Kepahiang.

“Yang kami serahkan ke Dinkes adalah yang KIS-PBI yang dananya bersumber dari APBD Kepahiang, kalau yang APBN dan provinsi lain lagi jalurnya. Untuk yang APBN  itu sebagian ada yang bekerjasama dengan JNE (Jasa Kurir JaLur Nugraha Eka),” terangnya.(pid)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.