Buka Manasik Haji PAUD Se-Kepahiang, Bupati Hidayat: Iptek dan Imtak Harus Ditanamkan Sejak Dini

Agustus 28, 2019
Berita Utama Pendidikan 0   389 views 0
Manasik haji

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid, MM, IPU dan Bunda Paud Kab. Kepahiang Ny Efie Hidayat melepas manasik haji PAUD Se-Kabupaten Kepahiang (Foto: Dok. Progres.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID –  Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menuturkan, pengenalan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) serta iman dan takwa (imtak) harus ditanamkan sejak dini. Kegiatan Manasik haji bagi anak PAUD merupakan bagian dari penanaman Iptek dan Imtak tersebut.

“Penanaman Iptek dan Imtak memang harus dilakukan sejak dini. Acara ini (manasik haji PAUD) merupakan bagian pengenalan Iptek dan Imtak sejak dini, dimana mereka dituntut bersabar dan mengenal syiar Islam,” terang Hidayat saat membuka acara Manasik Haji bagi pelajar PAUD se-Kabupaten Kepahiang, Rabu (28/08/2019).

Ia juga berujar, Kabupaten Kepahiang memang pantas disebut Kabupaten Layak Anak karena berbagai kegiatan anak acap kali difasilitasi dengan baik.

Manasik haji TK/PAUD se-Kabupaten Kepahiang (Foto: Dok. Progres.ID)

“Sangat betul jika Kepahiang mendapat anugerah Kabupaten Layak Anak, karena kita selalu bisa berkumpul dengan anak-anak, belajar dan bermain bersama dengan anak-anak,” terangnya.

Hidayat berharap, kegiatan positif bersama anak-anak dapat terus berjalan dan lebih baik, sehingga Kepahiang dapat terus mempertahankan predikat Kabupaten Layak Anak.

Manasik

Manasik haji TK/PAUD (Foto: Dok. Progres.ID)

Kegiatan ini diikuti sejumlah PAUD dari seluruh Kabupaten Kepahiang. Hadir pula Bunda PAUD Kabupaten Kepahiang Efie Hidayat, Kepala Bagian PJB Hartono dan, Kasi Pinmad Kantor Kemenag Kepahiang Yunus Latief, serta pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang lainnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.