Bunga Bangkai Setinggi 3,60 Meter Kembali Mekar

Oktober 8, 2016

PROGRESKEPAHIANG.com – Bunga bangkai (Amorphophallus) kembali mekar di Kabupaten Kepahiang tepatnya di kilo meter 52 kawasan hutan lindung register V Desa Tebat Monok Kabupaten Kepahiang. Berbeda dengan bunga bangkai biasanya, bunga bangkai yang tumbuh kali ini memiliki ketinggian hingga 3,60 meter. Uniknya bunga ini mekar dengan tangkai bunga yang cukup tinggi sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

“Kami sengaja mendatangi lokasi ini untuk melihat langsung bunga bangkai yang mekar, apalagi ketinggiannya kali ini cukup tinggi jadi kami penasaran,” ujar pengunjung, Feni dan Vina, Sabtu (8/10/2016).

Menurut salah seorang pemerhati bunga, Zulkipli, sebelumnya ada bunga bangkai yang mekar dengan ketinggian hingga 4 meter, namun tangkainya tak begitu panjang.

“Sebelumnya bunga ini pernah mekar dengan ketinggian hingga 4 meter. Kalau dilihat dari bakal bunga yang muncul, diperkirakan dalam dua atau tiga bulan nanti bunga bangkai ini akan mekar kembali secara bersamaan,” terang Zulkipli.(awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.