Bupati Hingga DPRD Kepahiang Ajak Masyarakat Tak Terpancing Isu People Power

Mei 13, 2019
Featured Hukum 1   342 views 0
Bupati Hidayattullah

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengimbau kepada  masyarakat untuk tetap mengedepankan dan mempercayakan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu dengan menunggu pengumuman resmi dari KPU Pusat. Bupati Hidayat juga mengajak masyarakat di Kabupaten Kepahiang agar tidak terpancing oleh upaya dari pihak-pihak tertentu untuk ikut melakukan gerakan people power atau pengerahan massa untuk menyatakan sikap penolakan terhadap hasil Pemilu 2019.

Mengenai situasi keamanan, Hidayat mengingatkan bahwa seluruh masyarakat punya tanggung jawab yang sama agar Indonesia tetap kondusif, meskipun di media sosial bergentayangan isu-isu tak bertanggung jawab tentang hasil Pemilu 2019.

Sejalan dengan Bupati Hidayat, Wakil Bupati Netti Herawati menyatakan menolak people power dan bersama menjaga NKRI dengan menerima segala keputusan hasil Pemilu 2019 secara konstitusi dari KPU, mulai dari tingkat daerah hingga ke pusat.

“Mari kita jaga keutuhan NKRI dengan tidak ikut-ikutan aksi inkonstitusional,” ajak Wabup Netti.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepahiang Andrian Defandra, secara jelas mengecam isu people power yang akan diagendakan pada 22 Mei itu. Andrian mengajak masyarakat untuk menunggu hasil Pemilu 2019 secara resmi dari KPU mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal senada juga diutarakan, Wakil Ketua II DPRD Kepahiang Syaparudin. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan aksi people power pada 22 Mei dan tetap memperbanyak kegiatan ibadah pada bulan Ramadan, tetap bekerja serta berkarya untuk keluarga.(rilis/red)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.