Bupati Ingatkan Ibadah di Masjid Harus Diiringi Prokes

Mei 13, 2021
salat id

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid dan Wabup H.Zurdinata saat diwawancarai jurnalis usai pelaksanaan salatIdul Fitri 1442 H di masjid Baitul Hikmah (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengingatkan umat Islam di Kabupaten Kepahiang yang ingin menunaikan ibadah berjamaah di masjid, harus selalu mematuhi protokol kesehatan. Ia mengaku sangat mendukung warga meningkatkan kualitas ibadah, meski di masa pandemi Covid-19.

“Ini Idul Fitri tahun yang kedua dan dirayakan dengan cara berbeda karena situasi pandemi covid-19. Kita berharap imbauan dapat dipatuhi untuk menerapkan protokol kesehatan. Ibadah ditingkatkan, prokes diperketat,” sampai Bupati Hidayat pada sambutannya sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri Fitri 1442 H / 2021 di Masjid Agung Baitul Hikmah, Kamis (13/5/21).

Bupati Hidayat juga mengingatkan bahwa prokes 3 M merupakan langkah pencegahan yang sudah harus dilakukan setiap hari selama masa adaptasi kebiasaan baru.

“Patuhi terus prokes, biasakan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Ini sudah menjadi suatu kebutuhan agarkita terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Bupati Hidayat juga berbicara pembangunan di masa pandemi. Ia berujar, pembangunan di Kepahiang akan terus berlanjut. Menurutnya, Kepahiang telah memiliki modal dasar pembangunan, yakni toleransi antarumat beragama.

“Di Kepahiang ini toleransi antarumat beragama yang sudah terjalin baik. Ini modal utama membangun Kabupaten Kepahiang yang lebih baik dan maju,” terang Hidayat pada rangkaian pelaksanaan salat Idul Fitri yang juga dihadiri juga oleh Wakil Bupati Zurdi nata, Sekda Zamzami Zubir, unsur Forkompimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan segenap masyarakat.

Untuk diketahui, bertindak sebagai Imam Shalat Id Gusti Efendi dan Khatib Ketua MUI Kepahiang Ustadz H. Rabiul Jayan.(red)

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.