Bupati Kepahiang Hibahkan Tanah 4 Hektare Untuk Dibangun Madrasah Terpadu

September 21, 2020
Berita Utama 0   276 views 0
Foto bersama

Foto bersama usai penyerahan dokumen hibah tanah Pemkab Kepahiang untuk madrasah terpadu (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pemerintah Kabupaten Kepahiang menghibahkan lahan seluas 3,8 Hektare dan 2 kavling tanah wakaf kepada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang. Penyerahan dokumen hibah ini secara resmi dilakukan pada Senin, (21/09/2020) oleh Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid kepada Kepala Kantor Kemenag Kepahiang Herman Yatim.

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid dalam sambutannya menjelaskan, total tanah yang dihibahkan seluas 4 Hektare, terdiri dari lahan seluas 3,8 Ha dan 2 kavling tanah wakaf. Ia berharap, jika sudah terealisasi nantinya, madrasah terpadu itu bisa menjadi pusat belajar dengan ciri ke-Islam-an yang membentuk akhlak generasi Kepahiang.

Penyerahan lahan hibah

Penyerahan dokumen hibah dari Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid, MM kepada Kakan Kemenag Kepahiang H. Herman Yatim (Foto: Julian/Diskominfo)

“Di sini nanti akan didirikan Madrasah Terpadu yang mana akan ada MIN, MTS dan MAN. Semoga nantinya Madrasah Terpadu ini menjadi pusat pembelajaran Islam dan pengetahuan umum yang mampu membentuk gerasi kita semakin baik,” ujar Bupati Hidayat.

Bupati Hidayat juga berharap, Madarasah Terpadu tersebut nantinya akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang tak hanya memiliki pengetahuan umum yang unggul, namun juga akhlak yang baik.

“Sebagai madrasah, tentu tak hanya pengetahuan umum saja yang didapat, namun juga pengetahuan Islam, sehingga kami harap akan lahir generasi Kepahiang yang cerdas dan berakhlak,” jelas Hidayat.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kepahiang Herman Yatim menjelaskan, Madrasah Terpadu ini akan difasilitasi  dengan fasilitas seperti sekolah dan madrasah lainnya.

“Madrasah Terpadu ini akan difasilitasi dengan lengkap seperti laboratorium, ruang komputer dan lain-lain. Bahkan, akan didirikan asrama siswa dan siswi agar dapat mengikuti pelajaran secara rutin,” kata Herman.

Kakan Kemenag Kepahiang

Kakan Kemenag Kepahiang Herman Yatim (Foto: Julian/Diskominfo)

Menurut Herman, Madrasah Terpadu ini nantinya memiliki 1 mata pelajaran Bahasa Nasional yaitu Bahasa Arab.

“Madrasah Terpadu ini nantinya akan memiliki 3 mata pelajaran bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Arab dan Bahasa Inggris,” jelasnya pada acara yang juga dihadiri Forkopimda, Kepala OPD dan Ketua MUI tersebut.(cj1)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.