Cegah Covid-19, Perantau Diminta Tak Pulang ke Kepahiang

Maret 29, 2020

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang Tajri Fauzan menegaskan agar perantau yang saat ini berada di luar negeri maupun di luar Kabupaten Kepahiang untuk menahan diri tidak pulang ke Kepahiang.

Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) masuk ke Kabupaten Kepahiang. Dengan tidak pulang ke Kepahiang, maka si perantau dinilai telah berkontribusi positif bagi Kabupaten Kepahiang dan merupakan bentuk sayang kepada keluarga yang ada di Kepahiang.

Taufik dan Tajri Fauzan

Didampingi Kepala Pelaksana BPBD Taufik MD, Kepala Dinkes Kepahiang Tajri Fauzan membacakan imbauan Pemkab Kepahiang dan Gugus Tugas Covid-19 (Foto: Istimewa/PROGRES.ID)

“Kepala keluarga yang memiliki anggota keluarga di luar negeri dan berada di luar daerah, ini perlu digarisbawahi artinya berada di luar daerah Provinsi Bengkulu, untuk diimbau menunda pulang kampung,” kata Tajri membacakan pernyataan resmi Pemkab Kepahiang di posko Covid-19, Minggu (29/03/2020).

Gugus Tugas Covid-19, lanjut Tajri, juga menegaskan melarang setiap warga Kabupaten Kepahiang melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Kedua, tidak melakukan perjalanan ke luar daerah, kecuali sangat, sangat penting,” imbuh Tajri.

Ia juga menyebutkan, agar warga tidak mengunjungi lokasi-lokasi yang berpotensi ada virus corona dan memudahkan penularan corona.

“Menghindari tempat-tempat yang berpotensi jadi wahana penularan (covid-19),” sambung Tajri pada konferensi pers yang juga didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kepahiang tersebut.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.