Cegah Penularan Covid-19, KPU Kepahiang Akan Siapkan Bilik Suara Khusus

Oktober 15, 2020
Ketua KPU Kepahiang Mirzan Hidayat

Mirzan Pranoto Hidayat

KEPAHIANG, PROGRES.ID – KPU Kabupaten Kepahiang akan menyiapkan bilik suara khusus bagi warga yang memiliki suhu tubuh 38 derajat Celcius atau lebih saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran dan munculnya klaster baru Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami akan menyiapkan bilik khusus bagi calon pemilih yang suhu tubuhnya panas 38 derajat lebih,” kata Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, Kamis (15/10/2020) di Zhu Zhu Garden Kelurahan Dusun Kepahiang.

Mirzan berujar, akan ada petugas yang melakukan pengukuran suhu tubuh calon pemilih Pilkada Serentak di depan TPS.

“Nanti akan ada petugas, yaitu Linmas yang mengecek suhu tubuh warga saat datang ke TPS dengan thermo gun. Kalau suhu tubuhnya tinggi, kira-kira 38 derajat Celcius, akan diarahkan ke bilik khusus,” terang Mirzan.

Ia menambahkan, pemungutan suara Pemilihan Serentak tahun 2020 ini memang akan berbeda dari pemilihan sebelumnya. Akan ada banyak perubahan, karena TPS wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Cobid-19 yang ketat.

“Berbeda dengan pemilihan sebelum-sebelumnya. Pemilihan tahun ini dilaksankan saat masa pendemi, makanya kita (KPU Kepahiang) harus menggelarnya dengan protokol yang ketat. Di depan TPS wajib ada tempat cuci tangan, warga yang datang wajib pakai masker atau face shield, kemudian harus ada jaga jarak dan sebagainya itu,” jelas Mirzan.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.