Coba Hujam Parang ke Polisi, “Petani Ganja” Ini Diganjar 2 Tembakan

Juli 29, 2020
Berita Utama Hukum 0   328 views 0
Tersanga ET

Kapolres Kepahiang AKBP Supratman, S.IK, M.AP didampingi Kasatres Narkoba Iptu Doni Juniansyah saat menyampaikan keterangan pers. Tersangka ET terlihat duduk di depan dengan kaki dibalut (Foto: Istimewa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Seorang tersangka pemilik tanaman ganja di talang Air Punggur Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu berinisial ET (31 Tahun) terpaksa diganjar dua kali tembakan. Kapolres Kepahiang AKBP Suparman menuturkan, itu dilakukan setelah ET mencoba menghujamkan parang ke arah petugas polisi yang hendak menangkapnya pada Selasa (28/07/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

“Terpaksa kami lepaskan tembakan ke tersangka karena dia mencoba melawan dan membahayakan nyawa anggota,” kata Kapolres Supratman pada konferensi pers di ruang Vicon Mapolres Kepahiang, Rabu (29/07/2020).

Ia berujar, untuk mencapai lokasi tempat ET berkebun ganja cukup jauh dan harus menumpuh rute yang sulit. “Akses ke sana sangat jauh dan sulit, lewat hutan dan perkebunan. Butuh 2 jam perjalanan dari Desa Batu Bandung,” jelasnya.

Tidak hanya anggota Satres Narkoba yang berangkat ke lokasi itu. Namun, lanjut Supratman, anggota dari Polres Bermani Ilir dan Polsek Kabawetan ikut membantu.

“Anggota dari Polsek Bermani Ilir dan Kabawetan kita kerahkan juga dan lokasinya akhirnya ditemukan,” pungkas Supratman.

Ditambahkan Kasatres Narkoba Polres Kepahiang Iptu Doni Juniansyah, tindakan yang dilakukan tersangka ET memang tidak kooperatif. Petugas sudah memberi peringatan agar tersangka menyerah dan tidak melawan, namun peringatan itu tak diindahkan.

“Peringatan kita diabaikannya, bahkan mencoba melukai anggota kita yang ingin menangkapnya,” kata Doni.

Saat ini, tersangka ET diamankan di Mapolres Kepahiang termasuk barang bukti berupa 8 batang tanaman ganja.(red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.