Dapat Respon Positif DPRD, Bupati Kepahiang Putuskan Pinjam Rp 75 M ke PT SMI

Juli 1, 2018
Birokrasi Featured 1   230 views 0
Panas Bumi Lawang

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid saat menjelaskan tentang geothermal sistem Lawang kepada jurnalis | Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid membeberkan bahwa Pemkab Kepahiang telah memutuskan akan mengajukan pinjaman dana ke TP Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI senilai Rp 75 Miliar. Ini setelah mendapat respon positif dari DPRD Kabupaten Kepahiang.

Sedikit menurun dari angka yang didengungkan sebelumnya, dengan angka pinjaman ini, maka jangka waktu pinjaman pun lebih singkat, yakni 3 tahun dengan bunga 6 hingga 7 persen.

Bupati Hidayat menjelaskan, dengan pinjaman ini, Pemkab Kepahiang dapat merealisasikan percepatan pembangunan infrastruktur yang sulit dikejar jika hanya mengandalkan APBD.

“Pihak PT SMI sudah pernah ke sini (Kepahiang) dan kitajuga sudah diundang. Kita pinjam Rp 75 Miliar dengan jangka waktu 3 tahun, rencananya sampai 2021,” ungkap Hidayat, Sabtu (30/06/2018) usai menggelar ekspose rencana pengajuan pinjaman tersebut.

Baca:

Ia menjelaskan, akan mengusulkan dana pinjaman itu masuk dalam rancangan KUA-PPAS APBD 2019.

“Makanya kita ekspose ke dewan, tadi Alhamdulillah respon dewan positif. Tinggal menyusun rencana dan kita sampaikan ke PT SMI, nanti kan akan dikasih tau syaratnya dan apa-apa saja yang perlu dilengkapi,” tandas Hidayat.(pid)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.