Desa Batu Ampar Raih Juara 3 Lomba Pangan Aman Nasional

Juni 20, 2021
Berita Utama Info Desa 0   322 views 0
Verifikasi Faktual Lomba desaaman pangan

Foto bersama usai pembukaan lomba Desa Pangan Aman Nasional. Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi terpilih masuk 7 besar Desa Pangan Aman Nasional (Foto: Dok. Pemdes Batu Ampar/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang berhasil meraih juara 3 lomba pangan aman nasional yang diselenggarakan oleh BPOM RI. Penghargaan ini juga diberikan kepada Desa Panggungharjo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta dan Desa Bukit Intan Makmur, Rokan Hulu, Riau.

Kepala Desa Batu Ampar Harwan Iskandar menuturkan, ia diundang untuk menghadiri pemberian penghargaan secara luring (offline) pada Selasa di Hotel Sangri-La, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, Desa Batu Ampar bisa menjadi wakil desa-desa di Kepahiang dan umumnya Provinsi Bengkulu mendapatkan penghargaan bidang pangan aman,” ungkap Harwan kepada Progres.id, Ahad (20/06/2021).

Harwan menambahkan, Desa Batu Ampar terus berusaha menjadi desa terbaik dalam mengelola pangan aman bagi masyarakatnya, dengan mempertimbangkan aspek kebersihan, gizi dan sebagainya.

“Tentu kami akan konsisten mempertahankan apa yang sudah kami raih dan harus menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada Selasa (08/06/2021), tim juri dari Badan POM didampingi perwakilan Kemenko PMK verifikasi faktual ke Desa Batu Ampar. Verifikasi faktual ini untuk memastikan data administrasi dengan kondisi di lapangan benar dan dapat dipertanggungjawabkan.(pid)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.