Diberi Waktu 3 Hari, PDIP Optimis Tuntaskan Masalah dengan KPU dalam 24 Jam

September 12, 2018
Featured Politik 0   97 views 0

 

Penyelesaian sengketa  bacaleg

Mediasi penyelesaian sengketa bacaleg PDI Perjuangan dengan KPU Kepahiang yang digelar di Sekretariat Bawaslu Kepahiang (Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepahiang akhirnya memutuskan gugatan Bacaleg PDI Perjuangan yang ditetapkan berstatus Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk memperbaiki berkas. Bawaslu memberi tenggat waktu penyelesaian masalah itu dengan KPU Kepahiang selama maksimal 3 hari dari tanggal keputusan Bawaslu dibuat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang Edwar Samsi bahkan mengaku bisa menyelesaikan permasalahan itu dengan KPU dalam waktu 24 jam.

“Saya rasa kurang dari 24 jam kami akan segera melengkapi dokumen itu,” tegas Edwar usai menjalani mediasi di Sekretariat Bawaslu Kepahiang di Kelurahan Pasar Ujung, Kepahiang, Rabu (12/09/2018).

Sebelumnya, Bawaslu Kepahiang menyebut permasalahan bacaleg PDI Perjuangan sama dengan permasalahan pada bacaleg PKS yang lebih dahulu dimediasi.

“Hasil mediasi PDIP sama saja dengan yang terjadi dengan pks,” terang Ketua Bawaslu Kepahiang, Rusman Sudarsono.

“Kami meminta termohon dan pemohon bisa melaksanakan hasil mediasi paling lama 3 hari pasca putusan mediasi kami bacakan,” Rusman mengakhiri.

Sementara itu, Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi mengaku siap menindaklanjuti hasil putusan Bawaslu Kepahiang. “Kami akan menaati hasil mediasi dengan Bawaslu,” singkat Supran.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.