Ditanya Seberapa Optimis dengan Rotasi Pejabat Kali ini? Jawaban Bupati Seperti Ini

Februari 10, 2018
Berita Utama Birokrasi 0   621 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengakui akan terus mengevaluasi kinerja seluruh aparatur Pemkab Kepahiang. Jika dirasa kinerja pegawainya tidak maksimal, maka bupati akan melakukan rotasi jabatan.

“Mutasi itu pasti terus berjalan, nggak sampai sini saja, karena dunia ini berubah terus sesuai dengan kebutuhan organisasi. Mengorganisir itu bukanlah perkara mudah,” kata Hidayat saat diwawancarai jurnalis usai menggelar pelantikan di Gedung Serbaguna Dinas Dikbud, Sabtu (10/02/2018).

Saat ditanya seberapa optimis bupati dengan mutasi yang dilakukan kali ini? Hidayat menjawab bahwa pejabat harus memahami dan menguasai tugas pokok dan fungsi dengan baik.

“Saya berharap mereka betul- betul memahami tugas pokok dan fungsi yang harus dikuasai. Seperti yang tadi saya utarakan yaitu menguasai tugas pokok dan fungsi, ada koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sertifikasi. Kemudian menyesuaikan angka RPJMD, Renstra (Rencana dan Strategi) dan sebagainya itu,” terang Hidayat.

Mutasi

Bupati melantik ratusan ASN pada Sabtu (10/02/2018) | Foto: Koko/PROGRES.ID

Ia mengakui jika kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kepahiang belum optimal karena hanya mendapat nilai C.

“Saat ini kan kinerja OPD mendapat nilai C, berarti belum optimal, kita inginnya B. Terus keuangan kita tahun ini maunya WTP,” sampainya.

Hidayat menerangkan, tidak ada jadwal melakukan mutasi pejabat, namun sewaktu-waktu akan digodok sesuai hasil evaluasi.

“Untuk evaluasi kita tidak pake tempo berapa bulan atau hari, ini sifatnya time, sewaktu- waktu bisa dilakukan,” jelasnya.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.