Dorong Penerapan New Normal, GP Ansor Kepahiang: Tetap Harus Sesuai Protokol Kesehatan

Juni 28, 2020
GP Ansor Kepahiang

Pengurus PC GP Ansor Kepahiang membagikan disekfektan kepada sejumlah masjid di Kabupaten Kepahiang (Foto: Dok. Ansor/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Kepahiang mendorong penerapan tatanan hidup kenormalan baru (new normal) di Kabupaten Kepahiang. Namun, GP Ansor tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Demikian diungkapkan Sekretaris PC GP Ansor Kepahiang Gusti Imansah saat membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke pondok pesantren, panti asuhan, rumah ibadah dan pertokoan, Jumat (26/06/2020).

“Kita mendukung langkah pemerintah pusat dan daerah menerapkan tatanan hidup baru atau new normal ini di Kabupaten Kepahiang. Dengan new normal, masyarakat tetap bisa beraktivitas seperti biasa, namun tetap menjalankan protokol kesehatan,” terang Gusti.

Ia berujar, protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat yakni dengan menjaga jarak sosial (physical distancing),  menggunakan masker saat beraktivitas di luar dan membiasakan cuci tangan dengan sabun.

“Insya Allah dengan membiasakan hidup sehat sesuai protokol kesehatan, kita dihindarkan dari Covid-19,” ujar Gusti.

Menurut Gusti, rumah-rumah ibadah seperti masjid, gereja dan vihara bisa menjalankan aktivitas ibadah namun dengan protokol kesehatan.

“Semua masjid, geraja sekarang sudah beraktivitas seperti sedia kala, namun kami imbau tetap harus sesuai protokol kesehatan. Aktivitas keramaian, seperti pasar dan pesta pernikahan pun juga harus mematuhi protokol kesehatan, ini semua demi kebaikan kita agar dijauhkan dari corona,” pungkasnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.