Faktor Kesehatan & Lalu Lintas, Alasan Lokasi Pasar Bukoan di Taman Santoso

Mei 6, 2019
Ekonomi Featured 0   226 views 0
Suhanda

A Suhanda, Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kepahiang (Disdagkop UKM) dan Polres Kepahiang merekomendasikan lokasi pasar bukoan atau pasar takjil dibuka di dalam Taman Santoso. Menurut Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop UKM Kepahiang, A Suhanda, di dalam taman lebih higienis dari debu dan tidak mengganggu lalu lintas.

“Waktu rakor kami dari Dinas Perdagangan, juga dari Polres ngasih rekomendasi di dalam taman saja, karena menurut kami kalau di pinggir jalan itu banyak debu, sekarang kan sudah masuk musim panas, dari Polres juga merekomendasi dalam taman agar tidak mengganggu lalu lintas,” jelas Suhanda, Senin (06/05/2019).

Meski demikian, ujar Suhanda, Disdagkop tetap memberikan wewenang kepada Serikat Pedagang sebagai pelaksana pasar takjil.

“Kami rekomendasi saja, kalau realisasinya itu terserah Serikat Pedagang, mau sesuai rekomendasi atau ada penilaian sendiri yang lebih baik. Untuk penelenggaraan Pasar takjil atau pasar bukoan ini memang kita serahkan semua ke Serikat Pedagang,” tandasnya.(pid)

Publikasi BKD Kepahiang Bayar PBB



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.