Gaji Perangkat Desa Naik, Bupati Hidayat Minta Kinerja Harus Maksimal

Februari 24, 2020
Berita Utama Birokrasi 0   282 views 0
Bersama reog

Pimpinan dan anggota DPRD Kepahiang berfoto bersama dengan komunitas seni kuda kepang dan reog (Foto: Humas DPRD Kepahiang)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid meminta perangkat desa dapat bekerja seacara maksimal. Terlebih lagi gaji perangkat desa telah resmi dinaikkan melalui penandatangan Peraturan Bupati (Perbup) tentang kenaikan gaji perangkat desa.

Hidayat menyebut, Pemkab Kepahiang telah mengalokasikan dana senilai Rp 4,5 Miliar untuk mengakomodir kenaikan gaji itu yang akan diterapkan mulai Maret 2020.

“Kita tambah sebesar Rp 4,5 Miliar, jadi seluruh perangkat desa akan naik gajinya, namun perangkat desa juga wajib bekerja maksimal. Jalankan amanah PP 11 Tahun 2019 dengan baik,” ujar Bupati Hidayat saat menyampaikan sambutannya pada rakor Eksekutif bersama Legislatif sekaligus penandatanganan Perbup tentang Siltap di aula Setda Kepahiang, Senin (24/02/2020).

Sebelumnya, terkait kenaikan gaji ini, Apdesi dan PPDI telah mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Kepahiang. Kenaikan gaji ini juga merupakan amanat PP Nomor 11 tentang kenaikan gaji perangkat desa yang dibayar sesuai dengan gaji PNS golongan II A.(rls/red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.