Gandeng Poltracking dan Indikator, NasDem Akan Survei Elektabilitas Balon Bupati

Oktober 11, 2019
Berita Utama Politik 0   405 views 0
Rica mendaftar ke NasDem

Sekretaris Penjaringan Bakal Calon Bupati Kepahiang DPD Partai NasDem Kepahiang Hardianto menyerahkan formulir pendaftaran balon bupati kepada Rica Denis, M.Si (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sekretaris Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati DPD Partai NasDem Kepahiang Hardianto mengatakan, DPP Partai NasDem akan melakukan survei internal untuk mengetahui elektabilitas balon bupati dan wabup yang mendaftar di Partai NasDem.

Hardianto menyebutkan, hingga saat ini DPD NasDem Kepahiang baru mendapat kabar jika DPP Partai NasDem akan menggandeng lembaga survei nasional Poltracking dan Indikator Politik Indonesia.

“Kita hanya akan mengusulkan 3 bakal calon ke DPW (Dewan Pengurus Wilayah Partai NasDem Provinsi Bengkulu), kemudian DPW berhak menambahkan 2 bakal calon lagi. Jadi lima. Nah, nanti DPP akan melakukan survei (elektabilitas). Tim survei akan ditunjuk DPP, jadi ada 8 lembaga survei, tapi yang kami baru dapat infonya Poltracking dan Indikator,” ungkap Hardianto saat diwawancarai sejumlah jurnalis, Jumat (11/10/2019) di Sekretariat DPD NasDem Kepahiang di Kelurahan Dusun Kepahiang.

Ia berujar, hingga saat ini sudah empat bakal calon yang mengambil formulir ke Partai NasDem, yakni Edi Sunandar-Ice Rakizah Syafrie, Sri Sutarti-Amwat, Hidayattullah Sjahid-Zurdi Nata dan Rica Denis.

“Baru empat yang sudah mendaftar. Pertama itu Pak Edi ibu Ice, kedua Ibu Sri Pak Amwat, ketiga Pak Hidayat Pak Nata dan keempat Ibu Rica,” ujar Hardianto.

Setelah masa pendaftaran ditutup, lanjut Hardianto, tim penjaringan akan melakukan rapat pleno untuk menentukan 3 bakal calon.

“Kita akan pleno, kemudian kita tentukan 3 calon untuk disampaikan ke provinsi,” terangnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.