Golkar Bisa Tentukan Calon Bupati Sendiri, Bisa Juga Buka Penjaringan

September 16, 2019
Berita Utama Politik 0   233 views 0
Golkar Daftar Bacaleg

Ketua DPD II Partai Golkar Kepahiang Andrian Defandra SE menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke Ketua KPU Kepahiang Mirzan P Hidayat pada 2018 lalu | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPD II Partai Golkar Kepahiang Andrian Defandra mengungkapkan, Partai Golkar tidak berkewajiban melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah (balon kada). Namun, jika ada instruksi dari DPP Golkar, maka menjadi kewajiban Golkar di daerah melakukannya.

Demikian diungkapkan Andrian kepada jurnalis Progres Kepahiang, Senin (16/09/2019) di Kantor DPRD Kepahiang.

“Kita kan menunggu instruksi dari DPP, kalau di pusat memerintahkan buka penjaringan, ya kita buka, kalau tidak tidak apa-apa juga. Penjaringan calon kepala daerah bukan keharusan, bisa saja Golkar menentukan sendiri arah dukungan, bisa dipakai sendiri tanpa melalui tahapan penjaringan,” kata Andrian.

Ia menuturkan, hingga saat ini belum ada instruksi tersebut, sehingga posisi DPD II Partai Golkar Kepahiang hanya mengamati perkembangan politik yang ada.

“Kita menunggu instruksi itu, atau nanti kita pakai sendiri,” tandasnya.

Terkait Bendahara Partai Golkar Kepahiang Rica Denis yang sudah mengambil formulir di PDI Perjuangan, Andrian mengaku tidak melarang dan dinilai sah-sah saja.

“Silakan saja, kan itu hak Rica. Kecuali nanti saat Golkar sudah menentukan arah dukungan sementara yang bersangkutan memilih jalur independen atau didukung partai lain, tentu akan ada sanksi,” demikian Andrian.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.