Golkar Kepahiang Buka Pendaftaran, 3 Balon Cabup Ambil Formulir

Oktober 7, 2019
Berita Utama Politik 0   996 views 0
Penjaringan Partai Golkar

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kada Golkar Kepahiang Andrian Defandra didampingi pengusus DPD II Golkar Kepahiang lainnya menyerahkan formulir kepada Firdaus Djailani yang merupakan bakal calon Wabup dari Ujang Syaripudin di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kepahiang (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepahiang resmi membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kepahiang 2020 mulai Senin (07/10/2019). Tercatat sudah 3 bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengambil formulir ke Sekretariat Partai Golkar yang berada di Jalan Kepahiang-Curup Desa Taba Tebelet Kepahiang.

“Sudah 3 (bakal calon), Sri Sutarti-Amwat, Tozi Supriadi dan Ujang Syaripudin-Firdaus Djailani,” ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepahiang yang secara ex officio menjadi Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Kada Kepahiang, Andrian Defandra.

Dalam sambutannya, Andrian menuturkan, pada penjaringan bakal calon kepala daerah, Partai Golkar sudah memiliki aturan bahwa tim penjaringan adalah ex officio sesuai kepengurusan Partai Golkar di masing-masing daerah.

Andrian memastikan, keputusan siapa yang bakal diusung Partai Golkar berada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Tim penjaringan di daerah hanya memastikan syarat administrasi yang diajukan bakal calon sudah lengkap.

“Kami berharap siapa pun nanti yang terpilih, kami hanya melakukan penjaringan dan memeriksa kelengkapan berkas. Tentunya keputusan ada di Dewan Pimpinan Pusat,” terang pria yang akrab disapa Aan ini.

Pada bagian lain, ia menjelaskan bahwa tim penjaringan bakal calon bupati Partai Golkar adalah ex officio sesuai kepengurusan Partai Golkar.

“Penjaringan ini selaras dengan surat DPD I Partai Golkar, serentak pada hari ini di 8 kabupaten di daerah masing-masing yang menyelenggarakan Pilkada 2020. Di Juklak nomor 6, ketua penjaringan adalah ex officio Ketua DPD Golkar di masing-masing daerah dan ini sama di seluruh Indonesia,” terang Andrian.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.